Munculnya Jerawat

Posted on

Tahun 2009,pastinya pengen dong tampil lbh baik dari tahun sebelumnya.Apalagi kalo bukan yg berhubungan sama penampilan.Apalagi cewek yg pengen tampil catik,dan pastinya cowok juga g’mau ketinggalan.Tapi ada satu masalah yg mengganggu kamu,apalagi kalo bukan jerawat.
Jerawat sendiri muncul karena banyak sebab.Di antaranya kondisi kulit wajah yg kelewat berminyak,bisa juga karena faktor genetik atau keturunan,faktor lainnya seperti umur,cuaca,makanan,dan kosmetik…
Biasanya kalo cewek udah masuk 14 tahun dan cowok berumur 16 tahun cenderung lebih cepat jerawatan,karena pada masa pubertas,produksi kelenjar minyak di kulitny cenderung aktif.

APA SICH YANG BIKIN JERAWAT MUNCUL…???

*KURANG MINUM AIR PUTIH

minum air 8 gelas sehari,karena bikin kulit sehat.Dan air bermanfaat untuk mendorong zat-zat yg ga’berguna agar keluar dari tubuh lewat air seni atau keringat.

*MALES NGEBERSIHIN MUKA.

Jika melakukan kegiatan di luar rumah,nggak bakal bebas dari debu,polusi,kotoran,dan bakteri.Karena alasan capek,kamu alasan tidur tanpa ngebersihin muka dulu,nah hal itu jerawat paling mudah muncul.

*STRES
Salah satu penyebab paling besar munculnya jerawat yaitu stres,karena kejiwaan kamu lagi g’stabil.Misalnya kamu yang baru aja putus cinta,atau sebaliknya bagi kamu yg lagi kasmaran,punya tugas segunung,….

*POLA MAKAN YANG NGGAK TERATUR

Makan goreng-gorengan atau junk food,juga sngat bahaya bgi tubuh kalau mengkonsumsi secara berlebihan.Karena tubuh kit membutuhkan makanan yg sehat,mulai dari karbohidrat,protein,kalori,zat besi dan vitamin.

from diana for rahmadinata.wordpress.com

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s