BlueBerry Andalkan Fitur Islami

Posted on

VIVAnews – BlueBerry, merek ponsel milik CSL, sudah hadir di pasaran Indonesia. Bahkan sebelum masuk ke pasar Jakarta, ponsel buatan produsen asal China tersebut sudah lebih dulu beredar di daerah.

Untuk menarik minat konsumen, CSL mengandalkan fitur-fitur islami pada ponsel yang mereka hadirkan.

“Jujur saja, untuk pemasaran BlueBerry di Indonesia, kami mengandalkan fitur Islami,” kata Devi Savitri, Product Marketing CSL di sela Peluncuran BlueBerry i9000 di Jakarta, 11 Desember 2009.

“Jika brand-brand lain, termasuk brand lokal, mengandalkan fitur Islami di tipe-tipe ponsel tertentu saja, kalau BlueBerry di seluruh tipe. Ini yang menjadi keunggulan sekaligus yang membedakan kami dengan brand-brand lain,” ucap Devi.

Fitur-fitur Islami ini, sebut Devi, disesuaikan dengan negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. “Bagi yang non-muslim, kami bisa tempatkan fitur-fitur Islami itu di flash card (kartu flash) dan tidak dimunculkan di ponsel,” ucapnya.

“Beberapa fitur Islami yang kami sediakan adalah fitur Adzan, penunjuk arah kiblat, pengingat waktu shalat, dan Al-Quran berbentuk file MP3/MP4,” ucap Devi.

Untuk waktu Adzan, kata Devi, pihaknya menyediakan Adzan Makkah versi full. Sementara penunjuk arah kiblat, disesuaikan dengan arah jarum kompas digital. “ Adapun untuk fitur pengingat waktu shalat, sudah kami bagi per wilayah, yakni WIB, WITA, dan WIT,” ucapnya.

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s