Kalau kita tahu ‘menunggu dengan kesabaran’ berbuah manis. kita pasti akan setia menunggu.

Posted on Updated on

Kita tidak akan tahu usaha keberapa kita akan berhasil. Sebagaimana kita tidak akan tahu doa keberapa yang akan dikabulkan. Untuk itu pebanyaklah keduanya. Dan bersabarlah.

 

 

 

Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat hujan deras dengan petir yang menyambar. Kita juga tak akan tahu apa yg bisa kita lakukan pada ulat bulu yang menjijikkan. Jika kita menunggu dengan kesabaran, kita akan tahu bahwa dibalik hujan deras disertai petir akan ada pelangi yang indah. Kita juga akan tahu bahwa ulat bulu yang menjijikkkan itu akan bemetamorfosis menjadi kupu kupu yang indah.

kuncinya adalah kesabaran. Bukan seberapa lama kita menunggu jawaban tapi seberapa besar rasa sabar yang kita punya. Bayangkan, jika ada dua orang yg menggali tambang emas secara bersamaan, keduanya tak tahu dimana emas itu berada. Sampai kapan mereka harus menggali mereka tidak pernah tahu. Dari kedua penambang emas itu yang membedakan adalah nilai dalam diri. Penambang satu seorang yang tidak sabar dan penambang yang kedua adalah penambang yang sabar. Ketika penambang satu berhemri unrul menggali. Penambang kedua tetap dengam sabar menggali. Padahal wmas yg dicari masih kurang 4-5 galian. Betapa meruginya kita menjadi orang yang tak sabar.

Jika kita masih dalam masa penantian. Bersabarlah. Perbanyak usaha dan doa.penantian kita tak akan sia sia.

Saya akan selalu berdoa agar kita tetap diberi kesabaran yang besar.menunggu dengan kesabaran adalah kekuatan yang harus diperjuangkan. Biasanya hanya wanita yang mampu melakukannya. Tapi jaman sekarang laki laki juga banyak yang melakukan.

menunggu orang untuk membeli dagangan kita. Menunggu seseorang yang akan meminang. Menunggu orang berubah sikap. Dan lain lain. Itu semua adalah pekerjaan orang SAKTI. mereka tak tahu kepastiannya, tapi tetap yakin dan tetap bersabar. Nilai ini tidak bisa kita dapatkan begitu saja. Nilai ini hanya bisa kita latih. (Maaf) dalam islam, sabar adalah salah satu sifat tuhan.

masih yakin menunggu pekerjaan yg menyebalkan? Coba di cek ulang. Yang dinilai orang itu bukan hanya penampilan. Tapi value. Semakib tinggi value kita semakin mahal nilai jual kita.

Mau jadi pribadi yang mahal nilai jualnya? Tinggikan value kita. Saya akan selalu berdoa agar kita semua selalu ditinggikan valuenya. Aamiin.

Sebagai penutup.Teringat lagu letto,

“Kalau cinta, BESABARLAH. ”

Terakhir, Teringat juga kisah saya, saya harus rela menunggu satu tahun untuk mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran yg tidak lulus. Ya. Saya pernah tidak lulus ujian nasional sekolah menengah atas. Waktu itu saya tidak lulus gara gara nilai matematika saya 3,75. Dengan stansar kelulusan untuk setiap mata pelajaran adalah 4.00. Kalau saya tak sabar, mungkin saya bunuh diri. Mungkin saya ke wc buat minum obat pembersih porselain yang keras dan membunuh itu. Tapi tak saya lakukan. Yang saya lakukan pada saat itu adalah mengikuti ujian lagi. Dan harus menunggu satu tahun untuk mengikuti ujiab nasional lagi. Satu tahun berlalu, ujian nasional pun digelar. Banyak perubahan, perbaikan yang telah saya lakukan. Sekarang saya harus bersabar menunggu hasil. Dan ternyata, hasilnya sangat memuaskan. Nilai matematika yang saya dapatkan adalah 10.00 bulat. Sungguh kesabaran yang membuahkan hasil. Buah yang manis. Tapi bagaimana jika saya tak sabar? Mungkin tulisan ini tak akan pernah lahir. Saya tak akan pernah berbagi kisah dengan anda.

 

Saya,

rahmadinata syafa’at yang pernah dinyatakan tak lulus sekolah.

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s