Review Buku SEMUA BISA JADI PENGUSAHA Part III

Posted on Updated on

Istiqomah untuk menulis itu,, GGS bukan Ganteng ganteng serigala lo ya, hehe. tapi Gampang gampang susah. Yah tinggal komitmen aja. dan effort untuk menulis. Sehingga artikel ini muncul Review Buku Semua bisa jadi pengusaha Part III

Bab 1 Modal Pengusaha

Sub Bab Modal Doa.

Ini bagian yang saya suka, menjadi pengusaha dengan modal doa? Masih ingat kan buku The Secret karangan Rondha B? Ketika kita positif thinking maka yang kita dapatkan hasilnya akan positif. Tapi jika berpikir negatif yang kita dapatkan lebih negatif dari pada yang kita dapatkan.

Yang punya Bumi siapa? Yang memiliki owner Kebab Baba Rafi siapa? Jawabanya Allah, Allah yang memiliki bumi. Allah juga yang memiliki Owner baba Rafi. Datang kepada Allah, Berbicara kepada Allah dengan cara berdoa. Itu yang dimaksud dengan Modal Doa.

Yakin lah bahwa doa anda akan terkabul.

Mari kita simak terjemahan AlQuran QS. Al Baqarah 186:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku. Maka ( Jawablah) bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala PerintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (QS. Al-Baqarah:186)

Kita cermati sebuah contoh sekarang. Misalnya ada tanah kosong peninggalan mertua, katakanlah seluas 3000 m. berbekal tanah tersebut, saudara ingin menjadi pengusaha kontrakan. Nah, disini titik prntingnya. Saudara harus sadar betul bahwa yang menyiapkan tanah ini adalah ALLAH. Maka modal saudara adalah dia. Kembalikan keinginan saudara kepada Allah, “Ya Allah, terima kasih buat tanah kosong 3000 m ini… Rabb, tolong bagaimana caranya supaya tanah kosong ini ada kontrakan kontrakan… Rabb, saya ingin punya ysaha kontrakan.”

Sekali Lagi, modal Utama kita adalah doa. Ayo kita buktikan masing – masing. Selama 40 hari dari sekarang, Istiqomahkan doa Saudara dalam menjadi pengusaha ini akan menjadi terbuka. Sederhana kan? Urusan modal biarkan jadi Urusan Allah, jadi urusanAllah, dan urusan jalan cerita pun biarkan jadi urusan Allah.

Kita tak perlu mencari pemodal jauh jauh keluar kota atau keluar negeri. Cukup cari ALLAH, sebaik baiknya pemodal. Sederhana kan? tapi ini sejatinya berat Banyak yang tidak berdoa.

-Penuhi Panggilan Allah-

Buatlah absennya dengan kolom hari, tanggal, satuan waktu (mulai tahajuud, shubuh, dhuha, zhuhur, ashar, dst) bilamana anda di hari pertama, anda tahajud dan doa, contreng.. di shubuh doa, contreng.. kemudian saudara punya skor beraoa kali saudara berdoa.

Doanya adalah “Ya Allah, saya mu jadi pengusaha yang sukses dan manfaat, buat saya menjadi pengusaha..” begitu saudara melakukan doa, contreng

Tahajud Shubuh Dhuha Zhuhur Ashar Maghrib Isya
Hari 1
Hari 2
Hari 40

-Kelengkapan berdoa –

Berdoa, kalau langsung meminta ya tidak sopan. Harus ada sopan santunnya. Masak kita mau minjem uang langsung ngetok pintu orang, langsung to the point? Diterima? Kemungkinan sih nngak.
Tapi kalau kita memohon, mengagung agungkan orangnya dulu, keluarganya, baru kita minta, ditutup dengan baik. Insyaallah dikasih pinjaman.

Sama dengan berdoa kepada allah. Doa itu butuh kelengkapan. Pertama Bismillah dulu, kemudian shalawat.. istigfar.. hamdalah, baru content doa. Setelah content, istigfar lagi, shalawat lagi hamdalah lagi. Insyaallah kalau dibarengi dengan shalat dan sabar hasilnya LUAR BIASA.

-Art of Doa-

Dalam sub bab ini, lebih menjelaskan teknis doa, lanjut ke sub bab keren selanjutnya

-Art of Doa 2-

Mendoakan Orang lain dan amal shaleh

UStadz YM punya sahabat, mas selamet di Solo. Dia punya Omah Sinten, dia juga punya pabrik meubel. Tapi di Meubelnya ini dia bikin bagaimana semua orang kampunya terlibat Maka meubelnya dibikin meubel batik. Jadi, pembatik2 solo akhirnya dapat kerjaan, meubel ini kemudian diekspor ke amerika 6-8 kontainer setiap bulan.

Ketika tagihan kita macet, kita berdoa: “Ya Allah ini tagihan macet!” Bagus. Tapi lebih bagus lagi, jika kita berdoa “ Ya Allah, tagihan saya macet, dan saya dengar temanteman saya juga tagihannya macet juga. Saya ketipu ya Allah, saya denger teman teman saya ketipu juga. Mohon Engkau begini… mohon engkau begitu…” , Nah bantuin doa yang lain.

-Berkah RIdho, Orang Tua-

Dalam sub bab ini pentingnya memuliakan orang tua. Apalagi Ibu. Muliakan Ibumu. Undang dalam peresmian gedung, undang dalam pembukaan bisnis baru. Orang pertama yang wajib diundang adalah ibu. Bukan menteri, atau orang terpenting lain. Karena doa ibu, didengar oleh ALLAH. Meskipun Udah meninggal, tetaplah berdoa pada Allah bukan meminta pada ORang tua yang meninggal. Bagaimana caranya?
Caranya ziarah kemakamnya, doakan mereka. Dan ceritakan apa yang belum tercapai, apa keinginan. Apa doa kita. Tapi jangan meminta pada orang yang sudah meninggal.

Berikut Review Buku Sebelummya.. masih ada yang lain, sabar yaa…

Review Buku Semua bisa jadi pengusaha Part I (Mukaddimah)

Review Buku Semua bisa jadi pengusaha Part II (Bab 1 )

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s