info unej: Ini dia info ujian masuk unej 2015 (UM UNEJ 2015) TERBARU

Posted on

Jember, pengumuman jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN yang baru saja usai, para calon mahasiswa tak boleh patah semangat. Mereka masih memiliki satu kesempatan lagi, untuk masuk UNEJ terbuka lebar melalui jalur Ujian Mandiri. Universitas Jember sendiri telah melaksanakan ujian mandiri yaitu SBMPTBR, yang bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi se-Besuki Raya. Namun untuk memberikan kesempatan satu kali lagi, kali ini Universitas Jember kembali menyelenggarakan Ujian Mandiri dengan nama Ujian Masuk Unej (UM Unej).  Dalam seleksi Ujian Masuk Unej 2015 ini, calon mahasiswa diberi kesempatan untuk bebas memilih antara program Strata I (SI) maupun Diploma 3 (D3)

“Untuk UM Unej ini kami tidak hanya membuka untuk program Diploma 3 tetapi juga kami buka untuk para calon mahasiswa yang ingin menempuh jenjang S1,” ujar Kepala Humas Universitas Jember Drs. Agung Purwanto, M.Si.

Tahun lulusan calon peserta: 

UM Unej tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana ujian kali ini bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK 4 tahun terakhir, 2015, 2014, 2013, 2012.

“Kalau SBMPTN siswa lulusan tahun 2012 tidak bisa ikut, tetapi untuk UM ini kami membuka kesempatan untuk lulusan tahun 2012 juga karena animo calon pendaftar untuk masuk Unej sangat besar,” paparnya.

Jumlah Program studi:

Ujian masuk unej 2015 ada banyak pilihan program studi yang bisa dipilih dari jenjang Diploma 3 (D3) sampai jenjang Strata 1 yang ada di 11 fakultas dan 2 Program Studi setara fakultas.

“Untuk FKG dan FK memang tidak diikutkan dalam UM Unej karena kuota sudah terpenuhi dari program seleksi Nasional yaitu SNMPTN dan SBMPTN ,” kata Agung.

Jadwal pendaftaran: akan dibuka dan dilakukan secara online dari tanggal 13 Juli 2015 sampai dengan 23 Juli 2015 pukul 18.00 WIB.

Biaya pendaftarannya: Rp. 250.000.-dibayarkan ke Bank Mandiri dengan menggunakan nomor hand phone GSM sebagai nomor identitas. Calon peserta akan mendapatkan Nomor Registrasi (Nomor HP) sebagai user name dan PIN sebagai pasword yang digunakan dalam pendaftaran secara online melalui laman https://sister.unej.ac.id/um 

Persyaratan pemilihan jurusan: pendaftar kelompok ujian SAINTEK atau SOSHUM dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan aturan 1 (satu) program studi Jenjang S1 dan 2 (dua) program studi Jenjang D3.

7 thoughts on “info unej: Ini dia info ujian masuk unej 2015 (UM UNEJ 2015) TERBARU

    […] info ujian masuk unej terbaru 2015 […]

    Suka

    […] info ujian masuk unej terbaru 2015 […]

    Suka

    […] info ujian masuk unej terbaru 2015 […]

    Suka

    riyan said:
    12 Juli 2015 pukul 12:04 pm

    KAPAN TES nya???
    BUTUH INFO..

    Suka

    riyan said:
    12 Juli 2015 pukul 12:10 pm

    TOLONG INFONYAA….

    Suka

    maudina said:
    13 Juli 2015 pukul 12:27 am

    Pengumuman sbmptbr itu sebenernya kapan? Ada yg bilang 13, nah disini bialang 23.

    Suka

    YUDA said:
    21 Juli 2015 pukul 8:49 am

    mbak kenapa kartu peserta seleksi mandiri tidak bisa dicetak? bagaimana cara mencetak online? mohon bantuannya terimakasih

    Suka

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s