Sekarang, Bakalan Ketinggalan kalau gak kenal Internet Marketing ( CARA MENJUAL DI INTERNET)

Posted on Updated on

Halo semua, hari ini saya bakalan bercerita tentang dunia internet marketing. Apa itu internet marketing? Kenapa harus perlu mempelajari internet marketing? mari kira kupas satu persatu yaa. LANJUT apa TERUS?

Jika dulu buku adalah jendela dunia, kalau sekarang internet bisa dikatakan mesin super canggih yang mengalahkan jendela. Jendela hanya bisa dibuka dan ditutup, untuk melihat dunia. Kita harus membuka Jendelanya yaitu buku, tapi jaman sekarang untuk menjelajahi, untuk bertukar informasi, untuk melihat keindahan alam kita butuh yang namanya INTERNET. Awalnya internet ini digunakan untuk tujuan militer, pada tahun 1969 Departemen Pertahanan Amerika Serikat membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan (Sumber: wikipedia). Kita harus bersyukur banget dengan adanya internet ini, jaman sekarang internet sudah masuk menjadi gaya hidup. Mulai dari perkantoran, sekolah, rumah sakit dan lain lain. Coba bayangkan perkantoran tanpa internet, betapa tidak efektifnya sebuah kerjaan. Internet intinya memudahkan kerja kita(seharusnya)

Tidak hanya untuk perkantoran yang membantu manusia menjadi lebih produktif lebih cepat, lebih efektif. Internet bisa membantu para pebisnis mengubungkan para klien – kliennya. menghubungi supplier, dan lain lain. Itulah yang disebut dengan internet marketing.

APA ITU INTERNET MARKETING?

Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (bahasa Inggris: Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet (sumber: wikipedia). Ada offline ada online(internet), yuk bahas offline dulu, apa aja sih kegiatan marketing offline. Berikut adalah kegiatan marketing offline

  • Sebar Brosur
  • buat event
  • pasang billboard
  • pasang iklan di radio, tv, koran
  • sales promotion girl
  • presentasi
  •  dan lain lain

Cara itu apakah efektif digunakan dijaman sekarang, saya melihatnya untuk kota yang mobilitasnya rendah masih efektif, tetapi untuk kota yang crowded, yang manusianya tidak lepas dari handphone ini kurang efektif.
Internet marketing adalah solusinya. Coach saya indra permana seorang yang sudah mengirim barang ke lima benua ini memaksimalkan internet marketing untuk jualannya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan produk kita contohnya melalui website, social media, messenger, iklan di internet.

Website

Ibarat rumah, website adalah rumah yang kita tempati, rumah bisa juga menjadi toko. yang disana terdapat Etalase. Nah disinilah kita mulai mempromosikan produk kita ke internet. teknik yang perlu dipelajari adalah SEO (onpage, off page, link building dll) .

Social Media

Social media adalah tempat kita bersosialisasi dengan orang lain. tempat bertemunya orang orang dengan kita. banyak hal yang bisa dibagikan dalam social media ada video, teks, gambar, dan suara. contoh dari social media adalah facebook, twitter, path, dll

Mesenger

 tempat kita ngobrol, chit n chat. kalau dahulu ada sms. sekarang sudah ada BBM, LINE, whatsapp.

Internet marketing adalah memanfaatkan website, social media, mesenger untuk mempromosikan barang atau jasa kita. Bagaimana caranya?

#pertama
yang terpenting dari  internet marketing adalah pooling database.
mengumpulkan database. Entah itu website, social media, messenger. Kita harus bisa mengumpulkan database. semisal

Website: kita harus BANYAK traffic agar terjadi transaksi.
Ingat, dari 100 orang hanya < 10 orang yang tertarik pada jasa atau produk kita.

Social media dan mesenger pun demikian untuk menjadi online shop yang ramai kita harus memiliki jumlah followers yang banyak. tidak hanya followers yang banyak tetapi memiliki interaksi yang tinggi kepada kita. kita harus mempunyai TRUST. jika tingkat trus kita tinggi. mau jual apapun, bakalan laku

  1. BIKIN KOLAMNYA ( pooling database)
  2. MASUKIN IKANNYA (masukkan prospek)
  3. KASIH MAKAN IKANNYA (sharing sharing dahulu, seling selling kemudian- cara meningkatkan TRUST)
  4. JARING IKANNYA

Baca Juga :

Cakning Penipu?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah tanpa modal?

 

 

Pencarian terkait: 

 uang dari internet 2016, cara mendapatkan uang dari internet asli, cara mendapatkan uang dari internet dengan aman, cara mendapatkan uang dari internet dengan klik, mendapatkan uang dari internet dengan cepat, mendapat uang dari internet dengan mudah, cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat dan gratis, cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat dan mudah, cara mendapatkan uang dari internet dengan survey, cara mendapatkan uang dari internet dengan halal, cara mendapatkan uang dari internet dengan klik, cara mencari uang dari internet dengan mudah, dapat uang dari internet ptc, dapat uang dari internet bagi pemula, bagaimana cara menjual di Internet

One thought on “Sekarang, Bakalan Ketinggalan kalau gak kenal Internet Marketing ( CARA MENJUAL DI INTERNET)

    […] Sekarang, Bakalan Ketinggalan kalau gak kenal Internet Marketing ( CARA MENJUAL DI INTERNET) […]

    Suka

Silahkan beri tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s