VERIFIKASI DAN REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS JEMBER JALUR UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) TAHUN 2015

Posted on Updated on

Calon mahasiswa baru Universitas Jember Tahun Akademik 2015/2016 yang lulus seleksi melalui Jalur Ujian Masuk
Universitas Jember (UM-UNEJ) Tahun 2015 wajib mendaftarkan diri dengan ketentuan sebagai berikut:
A. Jadwal dan Tempat Verifikasi, Daftar Ulang dan Registrasi

1.  Verifikasi data calon mahasiswa dan data orang tua/wali dilaksanakan pada tanggal 28 Juli s.d. 1 Agustus 2015 secara online melalui laman https://sister.unej.ac.id/calonmahasiswa/
2. Verifikasi Final dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 4 Agustus 2015, bertempat di Gedung Soetardjo Universitas Jember, Jalan Kalimantan 37 Jember.
3. Registrasi dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 7 Agustus 2015, bertempat di Gedung Soetardjo Universitas Jember, Jalan Kalimantan 37 Jember.

B. Verifikasi Online
Peserta UM-UNEJ Tahun 2015 yang diterima/lulus seleksi di Universitas Jember diwajibkan melakukan pengisian data secara online melalui laman https://sister.unej.ac.id/calonmahasiswa/ pada tanggal 28 Juli s.d. 1 Agustus 2015 dengan tata cara sebagai berikut:
1. Calon Mahasiswa login melalui laman https://sister.unej.ac.id/calonmahasiswa/ menggunakan Nomor Peserta UM-UNEJ 2015 dan tanggal lahir.
2. Calon Mahasiswa mengisikan dan menyimpan data personal, dan informasi pendidikan di borang Biodata.
3. Calon Mahasiswa mengisikan dan menyimpan data orang tua dan data penunjang di borang Profil Orang Tua.
4. Calon Mahasiswa wajib mengunggah (Upload) file bukti scan di Borang Upload Berkas. Adapun file bukti scan yang harus diunggah sebagai berikut:
a. Bukti scan total penghasilan Orang Tua (suami-istri) terbaru berupa slip gaji/penghasilan. Bagi yang pekerjaannya petani, nelayan, dan wiraswasta menggunakan Surat Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan.
b. Bukti scan slip pembayaran PLN atau pembelian Token (terbaru).
c. Bukti scan Total Pajak Bumi dan Bangunan yang dimiliki (terbaru).
d. Bukti scan Total Pajak Kendaraan Bermotor yang dimiliki (terbaru).
5. Calon Mahasiswa mencetak dan menyerahkan bukti Verifikasi online pada saat Verifikasi Final.

C. Verifikasi Final
Orang Tua/Wali Peserta UM-UNEJ Tahun 2015 yang diterima/lulus seleksi di Universitas Jember diwajibkan melakukan Verifikasi Final pada tanggal 3 s.d. 4 Agustus 2015 jam 08.00 s.d. 15.00 WIB di Gedung Soetardjo (sesuai dengan bagian F nomor 2) Universitas Jember dengan membawa persyaratan administrasi dan mengikuti prosedur sebagai berikut
1. Orang Tua/Wali Peserta UM-UNEJ 2015 harus datang ke Universitas Jember dan tidak boleh diwakilkan. Apabila terpaksa diwakilkan, maka memberikan surat kuasa perwakilan dan siap menerima hasil verifikasi (ketetapan biaya UKT).
2. Menunjukkan Kartu Bukti Pendaftaran UM-UNEJ 2015.
3. Menunjukkan KTP Orang Tua/Wali (suami dan istri) terbaru.
4. Menunjukkan KK Orang Tua/Wali terbaru

5. Menunjukkan bukti slip gaji/penghasilan (Suami dan Istri) terbaru. Bagi yang pekerjaannya petani, nelayan, dan wiraswasta membawa Surat Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan.
6. Menunjukkan slip Pajak Bumi dan Bangunan terbaru.
7. Menunjukkan slip bukti pembayaran Rekening Listrik terbaru atau Pembelian Token.
8. Menunjukkan Bukti Pajak Kendaraan Bermotor yang dimiliki.
9. Membawa materai Rp. 6.000,-.
10. Mengisi Pernyataan kebenaran data dan kesanggupan pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) serta menandatanganinya. (form berdasarkan hasil Verifikasi).
11. Ketetapan Biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang tertuang di surat pernyataan bersifat final dan tidak dapat ditawar dengan alasan apapun.

Untuk Biaya Pendidikan dan persyaratan lainnya silahkan Klik Disini

Untuk pengumuman kelulusan UM Unej 2015 bisa di cek disini

Satu respons untuk “VERIFIKASI DAN REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS JEMBER JALUR UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) TAHUN 2015

    Pengumuman UM Unej 2015 « Rahmadinata said:
    29 Juli 2015 pukul 10:57 am

    […] Bagi mahasiswa yang diterima saya ucapkan SELAMAT!! Dan silahkan klik link ini untuk pengumuman selanjutnya.. […]

    Suka

Silahkan beri tanggapan